Ribuan pelajar Jatim ikuti doa bersama UN

ribuan pelajar smp-sma daripada surabaya dan sekitarnya memenuhi doa bersama sukses un 2013 agar pelajar juga santri dan diselenggarakan pw ikatan pelajar nahdlatul ulama jatim dalam masjid nasional al akbar surabaya, sabtu.

dalam acara tersebut, pelajar smp-sma dari negeri juga swasta tersebut melayani motivasi dari wakil gubernur jawa timur h saifullah yusuf (gus ipul), kepala kanwil kementerian agama jatim ha sudjak mag, juga ketua pwnu jatim kh mutawakkil alallah.

doa tersebut berguna, karena itu apa dan dilakukan rekan-rekan ipnu jatim itu telah tidak salah, karena para pelajar sudah mengerjakan serangkaian persiapan mempelajari, termasuk try out, dengan begini doa ini merupakan puncak daripada ikhtiar tersebut, kata gus ipul.

ia serta mengucapkan terima kasih kepada ipnu jatim yang turut membantu pemerintah menggarap pembinaan pelajar. jepang juga amerika serta menyerahkan otonomi pendidikan pada kabupaten/kota ataupun provinsi, karena pembinaan pelajar tersebut berguna, ujarnya.

Informasi Lainnya:

sementara itu, kepala kanwil kemenag jatim ha sudjak mag menilai upaya maksimal pelajar dalam jatim itu berperan dalam mendukung peringkat pelajar jatim dan di ini sering merupakan langganan juara.

karena tersebut, kita sebaiknya banyak belajar dan berdoa agar jatim menempati peringkat pasling baik se-indonesia di mutu un, ujarnya.

senada dengan itu, ketua pwnu jatim kh mutawakkil alallah mengajak para pelajar untuk memperhatikan pentingnya berdoa, karena sukses itu dan berkat upaya-upaya manusia dan pertolongan allah swt.

dengan banyak berdoa juga mengerjakan iktikaf, dengan demikian malaikat ingin mengelilingi kita untuk mengamini permohonan kita terhadap allah swt. allah swt sendiri menjamin berdoalah, pasti saya kabulkan, katanya.

ketua pelaksana doa bersama sukses un 2013, m fadlli, mengajarkan kegiatan ini diikuti kurang lebih 3.000 pelajar dari puluhan smp-sma selama surabaya dan sekitarnya.

ada pula perwakilan pelajar daripada 38 kabupaten/kota selama jatim yang memiliki perwakilan ipnu, kata fadlli yang dan ketua pw ipnu jatim itu.

ia menambahkan doa bersama sukses un 2013 tersebut adalah usaha terakhir sesudah belajar, memenuhi bimbingan tes, try out, juga sebagainya.

di sela-sela doa bersama, betul pelajar sma ipiems surabaya, jerry tanjung, mengaku doa bersama tersebut hendak membantu dirinya serta teman-temannya agar menguatkan mental.

kalau mental kita kuat, maka kita ingin dapat menggarap soal un melalui percaya diri, sehingga sukses, katanya.