Korea Utara adili warga Amerika

korea utara mau mengadili asli masyarakat negara amerika serikat atas tuduhan percobaan penggulingan rezim komunis, dalam tengah krisis pyongyang dan barat.

kantor berita terjamin korea utara kcna, sabtu, menyampaikan masyarakat as bernama pae jun-ho itu sudah mengakui tuduhan tersebut dan hendak segera menjalani proses hukum.

pae ditangkap november lalu ketika memasuki rason, selama bagian timur laut korut, yang terletak dalam zona khusus ekonomi berdekatan dengan perbatasan wilayah korea, rusia serta china.

kcna melaporkan penyelidikan awal supaya pae sudah rampung. dia mengakui sudah mengerjakan kejahatan melalui motif untuk menjatuhkan pemerintahan dprk dengan gerakan permusuhan. kejahatannya telah terbukti, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dia akan diseret ke mahkamah agung dprk supaya menjalani persidangan, sedangkan media korea selatan desember lalu mengidentifikasi sosok yang ditangkap merupakan pelaksana tur korea-amerika yang berusia 44 tahun.

dia masih saja menggarap perjalanan melalui lima turis lainnya serta tiba-tiba ditangkap karena membawa perangkat keras penyimpan data komputer, tulis koran korea selatan kookmin ilbo.

sejumlah penduduk us memang berada di korea utara supaya beberapa tahun terakhir ini, itulah afp.