Penyelenggaraan UN Sulsel dinilai cukup baik

penyelenggaran ujian nasional di provinsi sulawesi selatan di hari pertama berlangsung lumayan bagus, walaupun ada masalah kekurangan naskah soal pada beberapa sekolah.

pelaksana tugas kepala dinas studi provinsi sulsel abdullah djabbar di makassar, kamis, mengatakan pelaksanaan un hari pertama terselenggara lumayan bagus berkat keselaran dari semua bagian terkait.

kekurangan materi soal juga lembar Jawaban selama beberapa tujuan pelaksanaan ujian adalah persoalan dan paling menonjol dalam pelaksanaan un hari pertama semisal yang terjadi pada kota makassar, kabupaten gowa serta bone.

panitia kemudian menggeser masa pelaksanaan yang seharusnya berlangsung pagi menjadi siang hari, untuk mempersiapkan materi naskah soal yang dibutuhkan melalui melakukan penggandaan.

Informasi Lainnya:

sesuai petunjuk standar operasional prosedur, jika pendistribusian telah beres dilaksanakan namun baru banyak kekurangan soal, panitia daerah yang terdiri atas bagian universitas, dinas pendidikan dan kepolisian diizinkan mengambil kebijakan supaya memperbanyak sesuai kebutuhan.

belajar dari pelaksanaan un hari pertama, persiapan pelaksanaan hari kedua dicari hendak lebih matang, khususnya terkait kesiapan naskah soal.

rencananya, pada jumat, 19 april 2013, berbagai panitia penyelenggara daerah ingin melakukan evaluasi awal pelaksanaan un bersama wakil menteri pendidikan dan kebudayaan (wamendikbud) musliar kasim termasuk persiapan penyelenggaraan un smp dan sederajat di senin, 22 april 2013.

ia menyatakan, wamendikbud sejak 2012 (17/4) berada selama makassar untuk memantau pelaksanaan un 11 provinsi pada zona masa indonesia tengah dan terpaksa ditunda pelaksanaannya karena tidak melayani materi naskah soal sesuai jadwal daripada percetakan.