Kongres HMI diintervensi

kongres himpunan mahasiswa islam xxviii yang bertujuan mencari ketua umum periode 2013-2015 telah diintervensi, kata sekretaris steering committe miftahun najah.

miftahun mengajarkan campur tangan alumni merangkap elit politik ini membuat kericuhan sebab berusaha memindahkan web kongres yang tidak dikoordinasikan melalui pantia sebelumnya.

ada alumni yang berusaha membeli kongres ini diperpanjang sampai dua bulan agar kandidatnya menang, papar miftahun.

dia memaparkan banyak persoalan teknis pada pemindahan lokasi kongres ini sebab hmi awalnya tidak mampu membeli gedung graha insan cita mengingat biayanya mencapai rp400 juta.

Informasi Lainnya:

padahal graha insan cita itu milik hmi, kok kami tidak mampu menggunakan, katanya.

dia dan menunjukan presidium sidang sempat diganti, padahal itu menyalahi mekanisme persidangan.

dia menduga ada kontestasi politik berupa calon ketua publik dan dijagokan alumni juga elit politik itu diperkirakan tak mau menang.

jadi, banyak bagian dan minta ditunda sebab pilihan banyak yang menolak hasil kongres. ini berarti banyak mainan politik, ujarnya.

kongres tersebut berjalan di Satu bulan, mulai pembukaan di hotel borobudur di 15 maret 2013, kemudian dilanjutkan selama asrama haji-pondok gede, graha insan cita-depok dan berakhir selama gor ragunan-jakarta selatan dalam 15 april 2013.

akhirnya, muhammad arif rasyid hasan dari cabang makassar terpilih adalah ketua umum pb hmi periode 2013-2015 menggantikan noer fajrieansyah pada jangka waktu 2010-2012.

arif rosyid berhasil menyisihkan 24 kandidat lainnya juga meraih 328 suara mengalahkan lawan terberatnya noer fajrieansyah dan hanya memperoleh 62 suara.