KPK periksa lima saksi bagi tersangka Rusli Zainal

komisi pemberantasan korupsi (kpk) terserah memeriksa lima saksi untuk jumlah korupsi penerbitan izin pengelolaan hutan yang menggandeng gubernur riau, rusli zainal (rz), untuk tersangka.

ada lima orang yang kami periksa sebagai saksi untuk persentasi kehutanan pelalawan, riau, untuk tersangka rz, papar betul penyidik dan enggan disebut namanya saat rehat memeriksa lima saksi itu dalam pekanbaru, kamis.

penyidik kpk memeriksa para saksi tersebut pada ruang visualisasi tugas kepolisian selama kompleks sekolah polisi negara (spn) pada jalan patimura, pekanbaru.

dari lima saksi dan diminta hadir untuk diperiksa tim penyidik kpk tersebut sampai jelang makan siang masih tiga orang dan hadir, dua diantaranya adalah staf sekretariat biro hukum pemerintah daerah provinsi riau.

Informasi Lainnya:

seorang yang lain merupakan zulfahmi yang pegawai negeri sipil (pns) dalam kantor camat gunung sahilan, kabupaten kampar, dan di 2004 sempat bertugas pada dinas kehutanan pelalawan, riau.

zulfahmi saat rehat daripada pemeriksaan menyampaikan, dirinya serta sempat menjabat untuk anggota tim survei kehutanan pada dinas kehutanan pelalawan, terkait penerbitan izin rencana kerja tahunan (rkt) oleh gubernur riau, rusli zainal.

waktu tersebut tahun 2004, juga saya hanya sebatas anggota tim survei saja, katanya.

ia mengemukakan, diperiksa kpk sebatas saksi agar rusli zainal, serta ditanyai seputar birokrasi selama upaya pembenaran pengelolaan hutan alam selama kabupaten pelalawan.

ketika itu, aku tim survei supaya pt putri lindung bulan dan adalah perusahaan hutan tanam industri selama pelalawan, ujarnya.

dia mengataka, ketika tersebut pejabat kepala dinas kehutanan pelalawanadalah mulyono.

keberadaan mantan kepala dinas aku kurang tahu, sebab kini saya tidak lagi bekerja dalam pelalawan, ujarnya.