Jalur Ponorogo-Pacitan terputus akibat jembatan runtuh

jalur 2012 lintas ponorogo-pacitan terputus sesudah sebuah penghubung penghubung yang banyak selama desa caluk, kecamatan slahung, kabupaten ponorogo, jawa timur, runtuh tergerus banjir, sabtu malam.

kasi pencegahan badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) ponorogo, setyo budiono, minggu menunjukan, kerusakan parah dalam badan jembatan terjadi akibat salah Salah satu tiang penghubung ambruk.

jembatan putus sekitar jam 20.00 wib (sabtu, 6/4) malam. itu akses utama pada jalur provinsi (ponorogo-pacitan) oleh karenanya praktis kemarin lintas menuju pacitan terputus total, jelasnya.

belum ada upaya darurat dan bisa dilakukan agar mengatasi kerusakan itu. hampir 40 persen badan jembatan utama itu runtuh ke dasar sungai.

Informasi Lainnya:

jembatan ambruk untuk akibat jebolnya dam yang lokasinya berada berada tak jauh daripada tujuan kejadian, sekitar sebulan lalu. dampak jebolnya dam telah membuat bangunan plengsengan pada tepian kanan kiri sungai ambrol juga merembet sampai ke pihak penghubung, tuturnya.

tidak banyak catatan korban jiwa di peristiwa itu. masyarakat serta petugas pun langsung menutup akses jalan serta menghentikan berbagai mobil yang melaju daripada arah ponorogo maupun pacitan.

budi mengatakan, kondisi jembatan serta bangunan air dalam sekitarnya sebelumnya sudah dilaporkan ke pihak tenntang, tergolong dinas bina marga provinsi jatim selaku penanggung jawab jalur antarkabupaten.

wakil bupati ponorogo, yuni widyaningsih yang datang ke objek wisata kejadian menunjukan pihaknya telah sudah mencari catatan kerusakan sejumlah infrastruktur pada sekitar penghubung, utamanya dam sungai yang jebol.

rencana perbaikan dam maupun plengsengan sungai serta telah dipersiapkan, namun proyek rehabilitasi tersebut ketika ini masih memasuki tahapan lelang.