Ketua DPR: UN terburuk sepanjang pemerintahan SBY

ketua dpr ri marzuki alie menyampaikan pelaksanan ujian nasional tahun 2013 merupakan yang terburuk sepanjang pemerintahan presiden susilo bambang yudhoyono.

menurut aku ini pelaksanaan un terburuk ya, sepanjang pemerintahan sby, tutur marzuki di gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, jumat.

untuk itu marzuki menyewa investigasi atas kegagalan pelaksanaan ujian nasional tersebut, tergolong soal percetakan yang dimonopoli sebuah perusahaan percetakan.

ini harus diinvestigasi persoalannya selama mana. tak bisa sebetulnya pada konteks un ini cuma monopoli Satu perusahaan saja. apabila tersebut dilakukan, distribusinya tentu carut- marut, kata dia.

Informasi Lainnya:

menurutnya, seharusnya pencetakan soal ujian dilaksanakan rayon per rayon makanya distribusi ke berbagai daerah tidak terganggu.

saya yakin percetakan ada dalam indonesia, harga bisa distandarisasi. banyak caralah untuk menghasilkan un berjalan dengan bagus serta asli, katanya.

kalaun pun ditunda, tutur marzuki, dengan demikian seharusnya berlaku agar seluruh daerah.

misalnya Salah satu bulan. tunda berbagai, disiapkan sepenuhnya. yakinkan betul berapa berlalu ditunda juga ujian mesti diselenggarakan serentak, papar marzuki.

marzuki membayar menteri pendidikan m. nuh untuk mengevaluasi bawahannya, seperti dirjen dan menyelesaikan kebijakan.

ini kan tingkat pelaksana, bukan kebijakan. ini harus diberi sanksi pelaksanaannya yang amburadul. proses tendernya dan diragukan, sesungguhnya, papar marzuki.

dia juga menyayangkan fotokopi soal ujian fotokopi karena ini berakibat pada kebocoran soal ujian. ini telah bocor duluan, pasti bocor. kalau enggak bocor enggak mungkin, ujarnya.