Digrebek jamu oplosan senilai Rp2,8 miliar

badan pengawas obat serta makanan (bpom) berhasil menggarap penggrebekan dua pabrik jamu rumahan selama cisauk, kabupaten tangerang serta menemukan produk berbagai jenis jamu oplosan siap jual senilai rp2,8 miliar.

hasil penggerebekan jamu oplosan (jumat5/4) ditaksir nilainya hampir rp2,8 miliar, tutur kepala bpom lucky s slamet usai pencanangan grup kerja nasional penanggulangan obat tradisional ada kandungan bahan kimia obat (bko) pada jakarta, senin.

lucky menunjukan, di objek wisata pertama ditemukan jamu dengan merk jawa dwipa tawon klangkeng. selama kemasannya tertulis diproduksi dengan ud anak kinasih banyuwangi jawa timur.

padahal diproduksi pada tangerang, maka ini palsu. kita carilah serta dan masih dalam di drum biru kurang lebih 109 drum masing-masing 125 liter. 2012 banyak jamu masak pada pandi serta serta pada kemasan botol 600 ml dan 120 ml, jelas lucky.

Informasi Lainnya:

selain tiruan, ditemukan juga kandungan bahan kimia obat selama campuran jamu yakni fenilbutazon yang sebenarnya digunakan supaya pegal linu.

sementara di pabrik kedua dan lokasinya tidak jauh daripada pabrik rumahan pertama, ditemukan enam pilihan jamu yaitu madu klangkeng jamu tradisional jawa asli cap putri sakti, obat alami pegal linu serta asam urat madu tawon klangkeng. disamping itu jamu pegal linu mahkota dewa, jamu gali-gali juga jamu amat kuat.

yang kita temukan banyak dua grup yakni grup pegal linu ditambahkan fenilbutazon dan kedua, obat kuat pria ditambahkan sildenasil. sesungguhnya kedua bahan kimia ini seorang apabila digunakan melalui resep dokter, tapi dan terjadi ditambahkan semudah mencampur gula pada adonan, kian lucky.

sementara hasil temuan bpom sejak januari hingga maret 2013 kepada obat tradisional mengandung bahan kimia obat senilai rp1,8 miliar.